Manfaat Lain dari Urin Pertama Pagi Hari

Pasti sudah pernah mendengar ucapan jika air kencing pertama di pagi hari punya segudang manfaat sehat? Jika belum, kami akan mengulasnya secara detil dalam kesempatan ini.

Dikatakan Rachel Nazarian, M.D., dokter kulit di Schweiger Dermatology Group, untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar, wanita Perancis telah mandi menggunakan urin sejak abad ke-18 silam. Dan saat ini, tambahnya, sudah banyak produk perawatan kulit yang dibuat dengan bahan dasar urea, salah satu komponen dalam urin.

Nah, berikut beberapa manfaat sehat urin yang perlu Anda tahu:

Menghilangkan jerawat

Seorang penulis buku “The Golden Fountain: The Complete Guide of Urine Therapy”, Coen van der Kroon, menyarankan agar Anda mencuci muka dengan urin pagi hari secara rutin. Kata dia,”Urin yang keluar pertama di pagi hari sarat akan nutrisi dan antibodi yang mampu memerangi jerawat. Dan yang perlu Anda catat, urin pagi hari sejatinya lebih bersih ketimbang air biasa”.

Melembutkan dan melembabkan kulit

Nazarian menuturkan, urea yang tersemat dalam urin dapat bertindak sebagai exfoliant bagi kulit Anda. Karenanya, lanjut dia, manfaatkanlah urin pertama di pagi hari semaksimal mungkin guna mendapatkan kulit yang halus sekaligus lembut.

Lenyapkan keratosis pilaris

Apa itu keratosis pilaris? Keratosis pilaris merupakan kondisi di mana permukaan kulit menjadi sangat kasar. Biasanya, hal itu terjadi pada bagian punggung, lengan, dan paha. Nah, untuk melenyapkan masalah kesehatan tersebut, gunakan saja urin pagi hari Anda.

Ampuh samarkan bekas luka

Urin juga dapat berperan sebagai antiseptik dan agen pelembab. Jadi, dengan sedikit pijatan menggunakan urin, bekas luka di kulit Anda pun bisa tersamarkan, demikian dilansir MarieClaire.

Cegah timbulnya jamur

Urea yang terpadat di air kencing pagi hari juga mampu mencegah timbulnya jamur pada kaki. Perlu Anda ketahui, terapi urin seperti ini telah diterapkan oleh Madonna sejak lama dalam kehidupannya.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1437 H/2016 M Untuk Wilayah Bekasi, Jabar dan Sekitarnya

Ramalan Zodiak Leo Hari Ini

Membuat Rumah Seperti Hotel Butik nan Cantik Tanpa Jasa Desain Interior